Hidupkan Suksesmu Dengan Indosat Mobile

30 May 2011

Salam untuk Anda semua,

gerbang_sukses1Di era teknologi saat ini, masalah komunikasi sudah menjadi faktor penting dan merupakan kunci dari kemajuan dan suksesnya personil maupun korporasi. Berbagai kemudahan teknologi ditawarkan oleh berbagai provider telekomunikasi dengan program dan gadget yang mengikutinya. Kemurahan dan keunggulan teknologi terkini bak peluru kendali yang dilancarkan oleh perusahaan di belakangnya, bahkan ada pihak yang mengklain gratis dan bebas biaya. Masalahnya benarkan layanan yang mereka tawarkan itu benar-benar gratis ? Idealnya tidak ada perusahaan komersil yang mendirikan perusahaan untuk tujuan non-profit. Jadi kesimpulannya hanya masalah bahasa media saja yang sakti menghipnotis dan menjaring banyak konsumen yang berjung kepada kekecewaan, bahkan merasa dijebak.

Merah berperang melawan kuning, dikompori oleh Biru. Itulah yang terjadi di layar kaca kita, atau baliho dan bollboard penghias sisi jalan.

Konsumen yang awam menjadi dikaburkan oleh perang advertorial, tanpa memahami kebutuhannya, mereka terbius untuk menjadi user. Akhirnya manfaat dan investasi menjadi tidak sebanding. Hal itu bisa terjadi dikarenakan kurangnya informasi yang disampaikan atau memang sengaja dikaburkan demi menjala banyak konsumen baru yang awam itu, yang kepincut oleh kata-kata murah dan gratis.

Lalu pertanyaannya, pihak mana yang akan berada pada posisi rugi ? Paling cepat mengalami tentu saja konsumen. Namun ketidakterbukaan itu pada akhirnya akan menjadi bumerang yang mengimbas kepada pelontarnya sendiri, yaitu perusahaan provider penyedia layanan komunikasi; mereka hanya meraup untung BEP melalui penjualan kartu perdana dan gadget. Cap tukang jual kartu perdana menjadi label mereka.

Dalam perkembangan kini, kita bisa cermati bahwa yang sedang berkembang adalah gadget yang mendukung kegiatan profesional yang memang memerlukan kemudahan dan kecepatan komunikasi. Namun dalam pesan komersial hal ini tidak terjelaskan secara spesifik.

Dalam dunia usaha kecermatan dalam membidik segmen calon komunitasnya didukung dengan informasi yang komprehensif dan proporsional menjadi kunci keberhasilan marketing. Tagline yang pas dan mudah dimengerti juga menjadi rahasia sukses mengesampingkan faktir luck.

Indosat, salah satu provider dan perusahaan penyedia gadget telekomunikasi pada acara Launching Indosat Mobile tanggal 25 Mei 2011 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta; menjadi contoh kecerdikan dalam upaya merebut pasar yang luas.

pintu_gerbang_suksesmuIndosat Gerbang Sukses, Hidupkan Suksesmu Dengan Indosat Mobile, dan Pintu Hidupkan Suksesmu.

Sangat jelas Indosat dengan programnya ingin meyakinkan para calon konsumennya tentang gaya hidup para orang sukses dengan adanya investasi yang bisa mereka tekan, dengan manfaat komunikasi yang efektif namun efisien. Jadi mereka bukan menjual kemurahan berkomunikasi semata, melainkan menjual keefisienan komunikasi yang efektif.

Dengan membidik segmen karyawan dan wirausaha, Indosat meluncurkan paket Indosat Mobile dengan berbagai inovasi. Salah satunya bebas cari dan pilih nomor sendiri.

Selain itu, Indosat memperkenalkan Indosat Mobile di kartu Indosat untuk mendukung kebutuhan mobilitas pelanggannya dengan berbagai kelebihan :

  • Panggilan ke semua operator dengan harga terjangkau
  • Paket lengkap telepon, SMS, Data
  • Paket Harian Rp. 2.000,- pelanggan sudah bisa menikmati 150 menit telepon ke sesama pengguna nomor Indosat, dan 150 SMS serta 1 MB data.
  • Paket Mingguan Rp. 12.000,- pelanggan sudah bisa menikmati 200 menit telepon ke sesama pengguna nomor Indosat, 20 menit telepon ke nomor operator lain, 200 SMS dan 6 MB data,
  • Paket Bulanan Rp. 50.000,- pelanggan sudah bisa menikmati 1000 menit telepon ke sesama penguna nomor Indosat, 100 menit telepon ke operator lain, 1000 SMS dan 30 MB data.
  • Pemakaian paket berlaku mulai pukul 05.00 - 17.00.
  • Khusus untuk pelanggan pascabayar berlaku paket bulanan.
  • Discount 50% berlangganan Blackberry Full Service Bulanan [Blackberry On Demand] dan Blackberry Regular [BIS] untuk pelanggan Pascabayar s.d. 31 Desember 2011.

Cara Mengaktifkan Layanan BlackBerry Full Service Bulanan:

  • BlackBerry Regular (BIS) —> Datang ke Galeri Indosat terdekat
  • BlackBerry Full Service Bulanan (BlackBerry On Demand) —> Ketik Bulanan kirim via SMS ke 889

Cara Berlangganan :

  • Tekan *888# lalu tekan OK/YES, atau
  • Kirim SMS, ketik “Harian” atau “Mingguan” atau “Bulanan” ke 888

Sementara tarif di luar paket :

  • Pukul 05:00 - 17:00

Telepon ke sasama Indosat : Rp. 10 per 6 detik

Telepon ke operator lain : Rp. 30 per 6 detik

  • Pukul : 17:01 - 04:59

Telepon ke sasama Indosat : Rp. 30 per 6 detik

Telepon ke operator lain : Rp. 75 per 6 detik

  • Sedangkan untuk SMS dan Data, diberlakukan tarif sama sepanjang 24 jam layanan yaitu Rp. 99 /SMS dan Rp. 3 /KB

Fasilitas lain yang bisa dipersembahkan oleh Indosat adalah Kartu Indosat dilengkapi dengan layanan Indosat World, layanan portal terintegrasi yang memudahkan pelanggannya untuk mengakses berbagai layanan seperti onlibe registration, news, finance, m-banking, hingga games melalui ponsel. Unduh aplikasi Indosat World melalui *888#

Dengan Indosat Mobile-nya yang mereka klaim memiliki tarif kompetitif dan solusi lengkap untuk kaum profesional. Pelanggan pasca bayar mendapat tawaran diskon 50% berlangganan Blackberry paket lengkap sampai Desember 2011. Layanan ini dapat digunakan oleh pelanggan Indosat pra-bayar maupun pasca bayar dengan melakukan registrasi paket. Pelanggan pra-bayar bisa registrasi di *888# sedangkan pelanggan pasca-bayar bisa melakukan di galeri indosat.

Didukung dengan beragam kemudahan lain yang ditawarkan; Tarif mudah ke operator lain, tarif kompetitif, pilihan yang mudah dan murah, sinyal kuat, sukses, blackberry, pilih nomor sendiri, paket internet, indosat mobile menjadi paket lengkap yang disediakan bagi para pelanggannya. Bandingkan dengan perusahaan penyedia lain yang menawarkan sepotong-sepotong saja dan tidak jelas target market yang ingin mereka sasar.

Kesungguhan hati Indosat dalam melayani dan memuaskan pelanggannya terbukti dengan tiga produknya yang meraih Top Brand Award pada tahun 2010; yaitu kategori SIM card GSM untuk Matrix [pascabayar], IM3 [prabayar], dan layanan internet untuk Indosat Broadband. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group bersama majalah Marketing [Suara Karya, Kamis 11 Februari 2010].

hidupkan_suksesmu1Penghargaan terhadap tiga brand Indosat, yaitu Matrix, IM3 dan Indosat Broadband, ini menjadi bukti bahwa layanan pascabayar, prabayar dan Indosat Broadband diterima dengan baik oleh masyarakat sebagai solusi terhadap kebutuhan telekomunikasi mereka.

Salam gemilang

Benedikt Agung Widyatmoko


TAGS Indosat Gerbang Sukses Indosat Mobile Nomor pilih sendiri Hidupkan suksesmu Kartu Indosat


-

Author

Search

Recent Post