• 8

    Jan

    Kinanti

    Salam untuk Anda, Sebelumnya : Mas Bagus serius dengan kata kata Mas ? Tanya Ningrum dengan hati hati. Ya, saya sangat serius. Dan bahkan bila Mbak Ningrum meminta saya untuk menikahi Mbak Ningrum besok, saya akan dengan senang hati mengabulkannya. Kali ini aku menjawab pertanyaan Ningrum dengan lancar dan mantap, tanpa ada lagi tetesan keringat. Tolong Mas Bagus pertimbangkan lagi. Tolong Mas Bagus pertimbangkan lagi. Saya ini hanya anak orang dusun biasa. Sebaliknya Mas Bagus diberikan karunia kelebihan yang jauh dibandingkan kebanyakan orang lainnya. Mas Bagus anak sulung dari keluarga ningrat dan menjadi tumpuan kebanggaan keluarga. Mas Bagus juga punya masa depan bagus di pekerjaan Mas, sementara saya hanya seorang operator pabrik biasa. Saya mohon Mas Bagus mempertimbangkan lag
    Read More
  • 4

    Nov

    Mulutmu Harimaumu

    Salam untuk Anda sekalian, Beberapa waktu ini di layar kaca televisi kita cukup diramaikan dengan berita tentang kasus perseteruan antara Cicak VS Buaya. Pada awalnya saya cukup antusias menyaksikannya dan mengupdate informasi yang dimunculkan terkait perkembangan kasus tersebut. Namun semakin lama kok saya menjadi bingung karena kasus ini sendiri pun berkembang sebagaimana luberan banjir bandang, tak tentu arah. Sedikit menengok ke belakang, kasus ini berawal dari ditahannya Ketua KPK Non-aktf Antasari Ashar terkait dakwaan pembunuhan Nasrudin. Kasus pembunuhan yang tak kunjung berakhir itu, justeru merembet kemana-mana tak tentu arah, hingga pada saatnya memunculkan statemen upaya penyuapan kepada tim KPK itu sendiri dari Antasari. Kisah yang njlimet sebenarnya dan tidak nyambung. Perta
    Read More
  • 16

    Oct

    Edelweis -2-

    Salam untuk Anda sekalian, Sebelumnya : Kulihat Ningrum keluar sambil meniriskan rambutnya yang basah selepas keramas dan hendak menjemur handuk. Buru buru aku keluar dan kupanggil dia, dengan hati hati tentunya. Ningrum pun mengetahui isyarat panggilanku dan sudah ada di depan kamarku kost-ku beberapa menit kemudian. Aku jadi terpana memandang Ningrum, dia nampak semakin ayu dengan rambutnya yang basah itu. Ada apa Mas ? Tanya Ningrum membuyarkan keterpanaanku kepadanya. Eh Ya. Oh ya, ini hari Minggu kan ? Mbak Ningrum masih ingat jam berapa katanya temanku yang minggu kemarin kesini mau datang hari ini ? Jawabku terbata bata. Ampun, cantik bener sih Ningrum, batinku. Oh, itu. Kalau gak salah sih agak siangan sebelum adzan dhuhur Mas. Jawab Ningrum. Masih lama berarti, kataku. Mb
    Read More
  • 12

    Oct

    Tentang Kecukupan

    Salam untuk Anda sekalian, Kemarin lusa melalui tayangan pemberitaan di televisi, diwartakan tentang bahan bantuan makanan untuk para sahabat di Sumbar dan sekitarnya, yang diketahui telah lewat masa kadaluarsanya; dan tidak tanggung-tanggung tampak pada kemasannya, seharusnya sudah tidak layak konsumsi lagi bulan Desember 2008. Terenyuh dan tertohok batin ini mengetahui kenyataan itu. Makanan yang telah disediakan Tuhan dengan melimpah ternyata ada masanya menjadi sulit didapatkan secara layak. Kenyataan bencana alam yang menimpa para sahabat dan bahan makanan bantuan yang telah kadaluarsa hampir setahun lamanya, dapat Anda bayangkan, penderitaan dan kegetiran yang saat ini dialami oleh para sahabat kita di bumi Andalas. Semua keterbatasan itu, atas berkat rahmat dan kasih Tuhan tentu
    Read More
  • 18

    Sep

    Manusia Pohon

    Salam untuk Anda sekalian, Dua hari ke depan, kemungkinan besar seluruh warga muslim di negeri kita akan menyambut dan merayakan hari raya Iedul Fitri 1 Syawal 1430 H. Hari yang telah dinantikan dengan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan sebulan lamanya, menahan segala hawa nafsu; bathin atau pun raga. Sebuah hari kemenangan bagi sahabat dan saudara kita yang berhasil melampaui segala ujian iman. Dan pada masa bulan Ramadhan, disediakan pula sebuah mahabonus bagi sesiapa saja yang karena keikhlasan dan kekhusyukannya beribadah selama bulan Ramadhan [khususnya] dan 11 bulan sebelumnya, yaitu boleh menikmati anugerah rahmat malam seribu bulan atau Laillatul Qadar. Lalu apakah kemenangan itu disediakan kepada semua sahabat atau saudara kita yang telah melaksanakan ibadah puasa ? Ya. Lho bukank
    Read More
  • 17

    Sep

    Lebaran Semarak

    Salam untuk Anda sekalian, Lebaran akan tiba … hati gembira … mudik … pertemuan dengan orang-orang terkasih … silaturahmi … saling memaafkan … haru dan khidmat; demikianlah suasana yang terbayang. Lebaran yang berarti lebar [bubar, selesai, setelah]; hari kemenangan bagi sudara-saudara kita yang menjalankan ibadah Ramadhan, setelah berpantang dari segala hawa nafsu batin dan fisik sebulan lamanya. Lebaran menjadi begitu indah karena banyak hal indah dan menyenangkan hadir jadi satu dalam kesempatan ini. Kebersamaan, kasih sayang, empati, kepedulian dan keramahtamahan tercampur dalam satu kemasan kebersyukuran. Bersyukur bagi karyawan yang memperoleh THR dan masa libur panjang, bersyukur bagi yang tidak mengalami libur panjang lebaran karena sedang menja
    Read More
  • 2

    Sep

    Merah Putih Indonesia-ku

    Salam untuk Anda semua, Pagi kemarin saya menurunkan bendera merah putih yang telah terpasang di halaman rumah kami sejak sepekan sebelum pesta perayaan tujuh belasan. Ada perasaan syahdu ketika saya menurunkan bendera itu dari tiangnya, sama halnya ketika saya memasang dan mengibarkannya. Saya memang sengaja untuk tidak menurunkannya sebelum bulan Agustus berakhir, meski para tetangga sudah menurunkan bendera merah putih mereka masing-masing. Bukan karena ingin tampil nasionalis atau dipandang jiwa keindonesiaan saya paling menonjol dari yang lain. Bukan, saya hanya rindu kemeriahan pesta Agustusan sebagaimana masa kanak-kanak saya dulu. Saya masih teringat bagaimana cerianya saya, adik dan teman-teman tampil bersama dalam karnaval Agustusan … mengenakan duk pramuka yang berwarna me
    Read More
  • 1

    Sep

    Edelweiss

    Sebelumnya : “Oh ya Mas, tadi siang ada ceweq yang nyariin Mas Bagus. Katanya kenal Mas Bagus waktu mudik satu bis bareng. Kata Sumiyati. Oh ya ? Jawabku cuek. Iya, Mas. Lama dia nungguin Mas bagus tadi. Katanya dia nyariin di tempat kost Mas Bagus yang lama, terus dikasih tahu kalau Mas Bagus udah pindah ke sini. Terang Sumiyati. Katanya, dia besok Minggu mau ke sini lagi. Tadi Ningrum yang nemenin dia Mas. Imbuh Sumiyati. Kualihkan pandangan ke arah Ningrum, dan kulihat dia mengangguk tanda membenarkan ucapan Sumiyati. Hayo, siapa tuh ? Nggak kasihan sama Ningrum yang cemburu ya ? Goda Titis. Aku tidak habis pikir, kenapa mereka selalu menggodaku dengan Ningrum. Apa mereka tahu kalau aku agak lain dengan Ningrum. Ah, bukan siapa siapa. Kami memang pernah satu bangku waktu perj
    Read More
  • 1

    Sep

    Menantikan atau Menyongsong

    Salam untuk Anda semua, Belum lama berselang, cukup marak pemberitaan maupun perbincangan mengenai 2012. Sebuah catatan dari peradaban masa lalu yang baru ditemukan, telah menjadikan 2012 menjadi angka cantik yang sedemikian populer, bahkan program tayangan pemirsa di stasiun televisi nasional pun tak ketinggalan mengupas secara gamblang berikut bumbu pendapat dari paranormal sehingga menuansakan kemencekaman. Sebenarnya saya pun telah setidaknya mengalami beberapa kali hebohnya pemberitaan tentang akhir jaman atau dalam bahasa awam dimaknai sebagai kiamat. Saat saya masih bersekolah di kelas 4 SD, pun hal ini sudah cukup menarik dan mempengaruhi ruang benak kanak-kanak kami, dan argumen-argumen polos di antara kami waktu itu. Bahkan di sebuah surat kabar lokal ditampilkan sebuah berita s
    Read More
  • 25

    Jul

    Bertemu Kembali

    Sebelumnya : Jam tanganku menunjukkan pukul delapan lebih empat puluh menit ketika kami memutuskan untuk pulang ke rumah masing masing. Terimakasih Mas Tody kataku mengakiri pertemuan hari itu. Sama sama, besok Minggu kamu siap siap aku jemput jam tujuh tiga puluh Balas Mas Tody. Mas Tody dan Rasdi menghilang bersama mobilnya di tikungan, dan aku langsung masuk kamar kostku. Hari Minggu ini aku bangun lebih pagi dari pada biasanya. Ya, karena aku ada janji buat bantu Mas Tody pindahan ke rumah barunya. Aku rapihkan dan sapu kamar serta teras kostku. Sambil menunggu Mas Tody aku kembali memutar kaset, We re no strangers to love, You know the rules and so do I, A full commitments what Im thinking of, You wouldnt get this from any other guy Bait pertama lagu Never Gonna Give You Up meng
    Read More

Author

Search

Recent Post

Enter a long URL to make tiny: